Peringatan 1 Muharam 1435 H di MTs Surya BuanaKota Malang – MTs Surya Buana menggelar peringatan 1 Muharram 1435 H (9/11/2013). Acara yang diprakarsai OSIS di madrasah tersebut berlangsung sangat meriah. Madrasah yang berakreditasi A tersebut selalu melibatkan siswa untuk aktif dalam setiap kegiatan.

Seperti yang terlihat pada kegiatan peringatan 1 Muharram 1435 H. Kegiatan pada hari itu dikemas dengan lomba membaca asmaul husna antar kelas.
Acara dimulai dengan sambutan ketua pelaksana, Luqyana. Siswa yang masih duduk dikelas VIII tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia yang sudah membantu terlaksananya kegiatan itu. Dan berharap semua siswa dapat berpartisipasi dalam peringatan 1 Muharam. “Acara ini dikemas dengan lomba membaca asmaul husna antar kelas, tunjukkan sportivitas kalian untuk menjadi yang terbaik”, sambungnya.
Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Kepala Madrasah, Akhmad Riyadi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa peringatan 1 Muharram harus dijadikan momentum untuk refleksi diri, memperbaiki diri, hijrah dari hal yang buruk menuju hal-hal yang baik. Sebagai pelajar harus tahu tentang tugas dan kewajibannya, yakni belajar yang sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi terbaik. “manfaatkan waktu kalian sebaik-baiknya”, katanya.
Acara dilanjutkan dengan lomba. Setiap kelas tampil untuk membaca asmaul husna. Ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh panitia diantaranya kekompakan, hafal atau tidak, kreativitas dan lain-lain. Masing-masing kelas diberi waktu 10-15 menit untuk tampil di depan. Dewan juri yang terdiri dari Ustad  Wahid, Ustadah Ida, dan Ustadah Neni menyimak dengan seksama setiap penampilan untuk memilih yang terbaik.
Ustad Wahid salah satu juri menyampaikan bahwa penampilan anak-anak sangat luar biasa. “kami dibuat terkagum-kagum melihat penampilan anak-anak. Terus terang kami bingung memilih yang terbaik yang mana, karena menurut kami penampilan anak-anak semuanya baik”. Sambungnya.
Sementara respon siswa sangat positif. Mereka senang mengikuti kegiatan tersebut. “kami bisa menunjukkan kemampuan kami, dan juga bisa melihat teman-teman tampil, itu sungguh menyenangkan” kata salah satu siswa kelas VII. (ar)