Adanya pandemi Covid-19 bukanlah alasan menjadikan manusia di dunia  ini malas maupun pesimis. Sepertinya halnya yang dilakukan oleh keluarga Matsasurba. Pandemi Covid-19 disikapi secara positif oleh para guru dan karyawan Matsasurba. Selain tetap melaksanakan WFO (Work from Office), para guru dan karyawan Matsasurba memanfaatkan moment pandemi ini sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kesehatan dan daya imun tubuh, yakni dengan melaksanakan SPS (Senam Pagi Sehat) setiap hari Selasa dan Rabu, pukul 09.00 s.d. 09.30.

Kegiatan tersebut dikomandani oleh Bapak Ghanu Maskrinandi, S.Pd., selaku guru olahraga di Matsasurba. Para guru dan karyawan menyadari bahwa menghadapi kondisi pandemi ini memang tidak mudah. Terutama saat mengajar para siswa melalui daring (dalam jaringan) atau lebih familiar dengan sebutan belajar online. Melalui belajar daring, para guru maupun siswa menjadi minim bergerak karena seharian harus berhadapan dengan gawainya, baik HP maupun laptop.

Alhamdulillah dengan adanya program SPS (Senam Pagi Sehat) ini, para guru menjadi lebih sehat dan bersemangat dalam menjalani hari-harinya, terutama saat mengajar daring. Semoga pandemi Covid-19 segera usai sehingga pembelajaran bisa kembali normal seperti sedia kala. (Fin)