Jumat, 5 Juni 2020, MTs Surya Buana mengadakan acara Wisuda Virtual yang ditayangkan live diinstagram dan disaksikan oleh seluruh siswa peserta wisuda, orang tua walimurid dan segenap warga Matsasurba secara daring. Acara yang dikomandoi oleh bapak Akhmad Riyadi selaku Kepala Madrasah ini, dihadiri oleh jajaran pimpinan yayasan Bahana Cita Persada Malang, bapak ibu guru dan karyawan, perwakilan siswa beserta orang tua walimurid.

Acara ini dimulai pada pukul 07.30 WIB dan dibuka oleh ibu Fifin Endriana,M.Pd. sebagai pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dan beberapa sambutan yakni sambutan dari ibu Dra. Hj. Sri Istuti Mamik, M.Ag. selaku Pembina Yayasan Bahana Cita Persada,  bapak H. Elwan Hafwan Hadiwijaya, ST. ,bapak Akhmad Riyadi, S.Si.,S.Pd.,M.Pd. selaku Kepala Madrasah dan bapak Ratno Bagus Edy Wibowo sebagai perwakilan walimurid wisudawan serta. “selamat dan sukses atas kelulusan siswa – siswi kelas 9 MTs Surya Buana Angkatan 2019/2020. Perjuangan kalian untuk tetap tegar menjalani Pendidikan ditengah pandemic covid-19, insyaAllah membentuk kalian menjadi generasi emas. Kalian adalah masa depan cemerlang Bangsa Indonesia”, ucap bapak Akhmad Riyadi, ditengah sambutannya.

Sejumlah 4 siswa diundang pada acara wisuda virtual ini sebagai perwakilan kelas masing masing, yakni Raihani Syuja Natalie Afifah, Dias Octa Rizqina Angel, Osel Quin Nabiha dan  Muhammad Alfir Ridho. Sebagai simbolis, keempat siswa tersebut sekaligus juga menerima surat tanda lulus.

Acarapun berlangsung mengharukan ketika nama nama siswa siswi disebutkan satu persatu dengan menayangkan foto dan profil siswa. Mengingat acara wisuda pada umumnya, siswa siswi akan maju kepanggung untuk bersalaman, menerima tanda lulus dan berfoto bersama, namun kondisi pandemic seperti saat ini tidak memungkinkan untuk dilaksanakan acara wisuda sebagaimana mestinya. Tanpa mengurangi kekhidmatan, wisuda virtual setidaknya diharapkan memberikan kenangan manis kepada siswa lulusan MTs Surya Buana Malang. (Her)