MTS Surya Buana Juara Speeling BeeMalang Kota – Sabtu (18/02/2017) salah seorang siswa kelas 8 dari MTs Surya Buana Malang berhasil menempati posisi ke-3 dalam ajang Spelling Bee yang dilaksanakan di gedung SMA Islam Sabilillah Malang. Remaja putra yang akrab disapa ‘Agi’, tidak menyangka dirinya akan masuk dalam babak final hingga menjadi juara dalam lomba Bahasa Inggris tersebut. Persiapan yang tidak sampai sebulan pun dilalui dengan amat telaten hingga pada hari H lomba.

Lomba tersebut ditujukan kepada siswa/i SMP/MTs se-Malang Raya yang ingin mengukur kemampuan berbahasa Inggris mereka dalam mengeja kata-kata Bahasa Inggris. Selain itu, banyak juga partisipan yang ikut meramaikan lomba Spelling Bee dimulai dari kelas 7 hingga kelas 8 SMP/MTs se-kota Malang. Adapun hadiah yang diperoleh dari perlombaan tersebut berupa piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba.

Di sisi lain, siswa yang memiliki nama lengkap Ahmad Ridho Al-ghifari ini dikenal sebagai anak yang pendiam dan jarang berbicara. Ternyata usut punya usut, pada saat dilatih oleh guru Bahasa Inggris hingga menjelang hari perlombaan, siswa tersebut dapat menguasai banyak kosa kata yang terdapat dalam kamus Oxford for Advanced Learner dibandingkan teman sebayanya. Dari sinilah dapat ditarik kesimpulan bahwa ada pepatah dari Inggris yang mengatakan “ Don’t judge a book by its cover” yang berarti jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja adalah benar. Semoga dengan hal tersebut dapat menginspirasi siswa/i MTs Surya Buana Malang untuk lebih giat lagi dalam belajar dan berprestasi sehingga dapat mengharumkan nama sekolah. (Tri Hadiyanti, S.Pd)