Jakarta - Salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah Surya Buana Kota Malang, Jawa Timur menerima Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam (API) Tahun 2015. Ia adalah Khanza Iliyana Syafa. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Agama RI pada tanggal 11/12/2015 di Hotel Borubudur Jakarta.

Apresiasi Pendidikan Islam (API) adalah ajang penghargaan yang diberikan oleh Ditjen Pendidikan Islam kepada individu-individu maupun institusi-institusi yang memberikan dedikasi luar biasa dalam bidang Pendidikan Islam. Individu dan institusi yang menerima penghargaan API Tahun 2015 ditetapkan berdasarkan hasil dari rangkaian tahap seleksi yang dilakukan secara ketat berdasarkan kriteria-kriteria tertentu.

Sebagai unit eselon I yang khusus menangani bidang Pendidikan Islam di lingkungan Kementerian AgamaRI, Ditjen Pendidikan Islam secara antusias memberikan penghargaan dan atensi setinggi-tinggi nya kepada para para pendorong perubahan bidang Pendidikan Islam guna kemajuan mutu dan akses Pendidikan Islam secara khusus selama tahun 2015.

Daerah-daerah baik tingkat propinsi maupun kabupaten/kota serta individu yang memberikan dedikasi besar kepada program Pendidikan Islam sudah sepatutnya dihargai lebih daripada lainnya, Apresiasi Pendidikan Islam (API) sebagai wahana yang tepat untuk memenuhi harapan tersebut.

Sebagai rangkaian event nasional Kementerian Agama, diselenggarakan Malam Anugerah Apresiasi Pendidikan Islam (API) 2015, pada Jum`at (11/12/15) di Jakarta, dengan dihadiri Menteri Agama beserta jajarannya, tidak lupa para insan yang berprestasi baik individu maupun institusi (Kepala Daerah, Tokoh Pondok Pesantren, Dosen, Guru dan Ustadz/ Ustadzah). Penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa, siswa/i dan santri yang berprestasi. Moga Pendidikan Islam mampu terus memacu budaya untuk berprestasi dan bermartabat bersendikan nilai-nilai agama dan budaya bangsa.

?>