Kota Malang – Suasana di mushalla MTs SB pada pagi (01/11/2012) gegap gempita dengan tepuk tangan dari para siswa, setelah Kepala Madrasah mengumumkan bahwa ada 4 siswa yang berhasil tembus final kompetisi matematika dan lomba studi islam tingkat nasional. Ke-empat siswa tersebut adalah Antariksa Izdihar Yafi' (Kelas VII-C), Sakinah Hilya Abida (Kelas VIII-A), Eqnata El-Karim (Kelas VIII-B) dan Moch Wildan Bayu P. (Kelas IX-A).

Mereka akan berangkat ke jakarta pada tanggal 16-17 Nopember 2012 dalam rangka mengikuti final kompetisi matematika dan lomba studi islam tingkat nasional, setelah sebelumnya mereka berhasil menyisihkan lawan-lawannya dari berbagai sekolah/madrasah. “saya sangat bersyukur bisa lolos ke final mewakili sekolah, saya akan berusaha lebih giat lagi agar bisa menjadi yang terbaik” kata salah satu dari mereka.
Dalam rangka persiapan menuju final, ke-empat siswa tersebut dibimbing secara intensif oleh guru pembimbing olimpiade matematika yakni Salman Sakif, S.Pd. MTs yang beralamatkan di Jl. Gajayana IV/631 ini, menyediakan waktu khusus untuk bimbingan para siswa sesuai dengan bakatnya masing-masing yaitu setiap hari sabtu. Setiap hari sabtu seluruh siswa dibentuk kelompok-kelompok sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. Tak hanya dalam bakat akademik (olimpiade) yang dikembangkan, beragam bakat juga dibina. Seperti anak yang bakatnya menulis ada kelompok KIR, yang bakatnya bahasa bergabung dengan public speaking, dan masih banyak kelompok-kelompok bakat minat yang lain.

Khusus untuk persipan final lomba ini bimbingan tidak cukup hanya hari sabtu, mereka harus datang setiap hari lebih awal dari jam masuk biasanya untuk bimbingan khusus olimpiade. “hal ini kita lakukan agar persiapan anak-anak lebih matang”, kata kepala MTs SB. (ar)