MTS SURYA BUANA kembali menorehkan Prestasi di ajang The 6th International Young Inventors Award (IYIA) dan The 2nd World Invention Technology Expo (Wintex). Kedua acara yang melibatkan Indonesia dan 15 negara lainnya itu digelar di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai Rabu 09 -12 Oktober 2019.

Kegiatan ini merupakan kompetisi sekaligus bentuk apresiasi terhadap para inovator yang telah menciptakan produk inovasi terbaik di bidangnya. Di antaranya teknologi di bidang sains, pertanian, pendidikan, maupun bidang lainnya. Sejumlah inovator luar negeri yang bergabung diantaranya dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Japan, Mesir, India, Sri Lanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Canada dan Amerika Serikat.

Kegiatan IYIA dan Wintex ini juga didukung sejumlah lembaga pemerintah dan juga organisasi dunia. Di antaranya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Kementerian Agama (Kemenag), dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham).

Sedangkan Madrasah yang dikenal dengan MATSASURBA itu diwakili oleh Althaaf Ellardian Syahputra berhasil meraih Medali Emas, Raihani Syuja Natalie Afifah meraih Medali Perak , Diaz Okta Rizqina Angel meraih Medali Perak, dan Nendra Azka Ahmad Abiyasa meraih Medali perunggu serta Special Award.

Dalam kegiatan tersebut selain peserta dan pengunjung dapat menyaksikan berbagai karya inovasi anak-anak dari Indonesia serta negara lain. Pertunjukan budaya baik nasional maupun internasional juga dapat dinikmati. (ar)