PMR Mastsasurba dikenal sebagai organisasi ekstrakurikuler yang tak pernah absen menoreh prestasi. Doa dan kerja kerasnyalah yang membuat PMR Matsasurba mengukir prestasi di berbagai perlombaan. Baru-baru ini, tanggal 26 s.d. 29 September 2019, tim PMR Matsasurba yang diwakili oleh 10 anggotanya, kembali menjadi peserta Bakti dan Silaturrahmi Palang Merah Remaja (Barapamera) XV se-Indonesia yang diselanggarakan oleh UIN Mulana Malik Ibrahim Kota Malang setiap dua tahun sekali.

Pada kesempatan kali ini, alhamdulillah PMR Matsasurba berhasil lolos di semua bidang lomba, yakni Juara 1 Lomba Cerdas Cermat, diwakili oleh Osel Quin Nabiha (9B) dan Mohammad Ruslan Amin (9A); Juara 1 Lomba Duta Intelegent, diwakili oleh Osel Quin Nabiha (9B); Juara 1 Lomba Kesiapsiagaan Bencana, diwakili oleh Nasywa Zahra Aptaraya (9C) dan Aulia Frida Savina Azahra (8C); Juara 2 Lomba Kesehatan Remaja, diwakili oleh Raihani Syuja Natalie Afifah (9C) dan Angelita Nurrahma Prabowo (8D); Juara 3 Lomba Pertolongan Pertama, diwakili oleh Raihani Syuja Natalie Afifah (9C), Nasywa Mutiara Ramadhani (9C),  Nasywa Zahra Aptaraya (9C), Angelita Nurrahma Prabowo (8D), Najwa Nabila Nur 'Aini Mukhlis (8C), dan Aulia Frida Savina Azahra (8C); Juara 3 Lomba Duta Talent, diwakili oleh Osel Quin Nabiha (9B); Juara harapan 1 Lomba Sanitasi Kesehatan, diwakili oleh Nasywa Mutiara Ramadhani (9C) dan Najwa Nabila Nur 'Aini Mukhlis (8C); Juara harapan 2 Lomba Kepemimpinan, diwakili oleh Muhammad Alfir Ridho (9A) dan  Hanifiya Tussamha Adieb (9C), serta menjadi Tim Terbaik Pertama di bidang Kemanusiaan.

Prestasi tersebut berhasil mengharumkan nama Matsasurba di tingkat nasional. Kepala Madrasah Matsasurba, Bapak Akhmad Riyadi, S.Si., S.Pd., M.Pd. sangat bersyukur dan bangga terhadap para anggota PMR yang telah berjuang mengukir prestasi. Beliau berpesan agar para siswa tidak lelah untuk terus berprestasi demi kemajuan diri dan almamater tercinta. Beliau juga berharap agar budaya berprestasi senantiasa dipegang dan dikembangkan oleh seluruh siswa-siswi Matsasurba secara keseluruhan. Insyaallah lembaga siap mendukung secara maksimal. (Fin)