MTs Surya Buana atau dikenal dengan sebutan Matsasurba berhasil memborong puluhan piala pada kegiatan Porseni Kota Malang. Bersaing ketat dengan 34 MTs negeri maupun swasta di Kota Malang, matsasurba berhasil meraih 23 piala: 5 piala juara satu, 5 piala juara dua , 4 piala juara tiga, 3 piala harapan satu, 4 piala harapan dua, dan 2 piala harapan tiga. Perolehan tersebut menjadikan Mastsasurba meraih Juara Umum 3 setelah MTsN 1 Kota Malang 1 dan MTsN 2 Kota Malang.

Perolehan piala tersebut berasal dari berbagai cabang olahraga dan seni. Dari cabang olahraga antara lain: tenis meja, catur, bulu tangkis, pencak silat, dan atletik. Sementara itu dari cabang seni meliputi: pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, kaligrafi, dan tahfizul Quran.

Bagi siswa yang mendapatkan juara satu dan dua insya Allah akan mendapatkan pelatihan khusus untuk persiapan melaju ke PORSENI tingkat provinsi. Cabang perlombaan yang berhasil mendapatkan juara satu dan dua yakni tenis meja, pencak silat, atletik, dan pidato bahasa Inggris. Semoga para siswa bisa merusaha sebaik mungkin dan memperoleh hasil terbaik. (Fin)