Ajang perlombaan POSPEDA 2018 yang diikuti oleh para santri dan siswa-siswi Perguruan Surya Buana Malang menuai banyak prestasi. Salah satunya adalah prestasi juara 3 Lomba Panahan yang diraih oleh ananda Irtiza Marshia Aqeela, siswi kelas 8D MTs Surya Buana Malang.

Kendatipun baru tahun lalu Irtiza menekuni dunia olahraga panahan, siswi kelahiran Jombang, 3 Juni 2015 ini berhasil mengalahkan 10 pesaing lainnya. Seminggu sekali, setiap hari Selasa, Ia tekun mengikuti kegiatan bakat minat yang diselenggarakan MTs Surya Buana mulai pukul 15.30-17.30.

Sebenarnya, dunia panahan bukanlah hal baru bagi Irtiza. Ketika duduk di bangku Sekolah Dasar, gurunya pernah memperkenalkan panahan kepadanya. Namun, ia belum menekuninya seperti saat ini. Irtiza mengaku senang mengikuti latihan panahan ini di bawah bimbingan coach Arif, coach Rizky Alviansyah, dan coach Dimas. Ketiga coach tersebut mengenalkannya bagian dasar panahan serta teknik panahan yang dapat digunakan.

Lebih lanjut, Irtiza mengaku motivasinya mengikuti panahan karena ini adalah salah satu cabang olahraga yang dianjurkan Rasulullah SAW. Ia berkomitmen untuk terus mengasah kemampuannya dalam bidang olahraga panahan. Semangat Irtiza, semoga prestasimu semakin hari semakin meningkat!