Dalam kesempatan ajang lomba POSPEDA 2018 Kota Malang,  MTs Surya Buana Malang berhasil merebut juara 1 dan juara 3 cabang olahraga Panahan. Hebat, bukan? Siapa sih juara 1 Lomba Panahan ini? Ya, dialah Aflah Hafidzah Amin, siswi kelas 8C MTs Surya Buana Malang.

Aflah, demikian teman-teman memanggilnya, sangat menyukai dunia panahan. Sejak kelas 6 SDIT dulu, siswi berusia 13 tahun ini mulai jatuh cinta dengan olahraga panahan. Kendatipun pada awalnya Aflah merasa latihan panahan berat, anak kedua dari dua bersaudara ini menikmatinya. "Karena ketika pertama kali mencoba (panahan) itu menyenangkan, akhirnya bisa menikmatinya, dan suka," ujar Aflah.

Selain berlatih seminggu sekali dalam kegiatan bakat minat panahan di Matsasurba, Aflah juga bergabung dalam klub Perpani (Persatuan Panah Indonesia).Waktu berlatih Aflah di klub panahan tersebut fleksibel sesuai dengan waktu luang yang dimilikinya. Untuk mengikuti lomba POSPEDA kemarin, Aflah mengaku hanya berlatih intensif sehari sebelum lomba.

Ketika ditanya tentang hobi, Aflah menjawab bahwa selain memanah, bermain game, dan menghafal surat adalah hal yang juga digemarinya. Sejauh ini, Aflah telah mampu menghafal Juz 30 dan surat Al-Imron. MasyaAllah, keren ya? Semoga cita-cita Aflah sebagai hafizah diijabah Allah. Kita doakan bersama ya, teman-teman!