Penghujung tahun 2018, tepatnya di bulan November 2018, MTs Surya Buana kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang pencak silat, yakni berhasil meraih Juara Umum 1 Kejurwil Tapak Suci se-Jatim. Kejuaraan tersebut dilaksanakan di roof top Mal Dinoyo Malang pada 16-19 November 2018. Kegiatan berlangsung sangat ramai dan penuh semangat karena diikuti oleh para atlet usia dini, praremaja, remaja, dan dewasa yang mencapai lebih kurang 1000 atlet.

Kejurda/kejurwil yang rutin diselenggarakan oleh Pimda 27 TS Kota Malang setiap tahun ini, telah berhasil memfasilitasi para atlet TS untuk mengembangkan keilmuan bela dirinya, tak terkecuali bagi para altlet Tapak Suci dari MTs Surya Buana yang dibina oleh Bapak Rahman Andiyanto dan Mas Iqbal. Puluhan atlet yang dikirim oleh pihak madrasah telah berhasil mendapatkan banyak medali emas, perak, maupun perunggu. Perolehan tersebut berhasil mengantarkan MTs Surya Buana menjadi Juara Umum 1 untuk kedua kalinya di tahun 2018, setelah di tahun 2017 juga berhasil menjadi juara umum 1.

“Alhamdulillah prestasi tersebut merupakan anugerah dari Allah SWT melalui ikhtiar para atlet dan pelatih serta doa dari berbagai pihak. Semoga kemenangan ini semakin membuat kita rendah hati, bersyukur dan tetap semangat berlatih sehingga bisa mempertahankan gelar juara ini.” Tutur Bapak Akhmad Riyadi selaku kepala madrasah. (Fin)