PMR MATSASURBA dalam kerjanya tak mengenal kata menyerah, lelah dan pasrah. Setiap kegiatan yang diikutinya senantiasa diiringi dengan doa dan usaha. Dalam prosesnya mereka begitu gigih untuk mencapai apa yang mereka impikan. Meskipun belum mendapatkan juara umum 1, hasil kerja keras mereka sudah patut diacungi jempol. Ada banyak faktor yang pada akhirnya membuat mereka harus tetap bersyukur meraih juara umum 3 di ajang Altara 2018 tingkat Jatim pada 24-26 September 2018 di Universitas Kanjuruhan Malang.

Bagi pihak sekolah dan orang tua, prestasi yang telah dicapai oleh para siswa di ajang tersebut tidak hanya dilihat dari hasilnya melainkan proses yang mereka jalani. Pihak sekolah dan orang tua tahu benar bagaimana proses yang mereka jalani. Bahkan sempat ada orang tua yang khawatir saat anaknya pulang malam karena harus lembur menyelesaikan media untuk keperluan lomba.

Dibimbing oleh Kak Yusron, Kak Neny, Kak Hafizah, Kak Lely dan Kak Dina dari KSR Universitas Negeri Malang (UM), berikut banyaknya prestasi yang diraih oleh PMR Matsasurba yang diwakili oleh Fahim, Ridho, Lia, Nabila, Aurel, Ersi, Kalya, Izza, Hany, dan Irtiza : 1) Peringkat I Lomba Sanitasi dan Kesehatan, 2) Peringkat III Lomba Pertolongan Pertama, 3) Peringkat IV Lomba Scrap Book Donor Darah, 4) Peringkat IV Lomba Handpupet, 5) Peringkat IV Lomba Painting, 6) Peringkat V Lomba Kesehatan Remaja, 7) Peringkat V Lomba Kesiapsiagaan Bencana, dan 8) Peringkat VI Lomba LWFC.

“Alhamdulillah, terima kasih atas perjuangan dan pengorbanan anak-anak dalam berbagai lomba. Yakinlah apa yang kalian upayakan tidak akan sia-sia. Selalulah bersyukur atas pencapaian yang kalian raih. Syukur kita akan menjadi sebab ditambahnya nikmat oleh Allah SWT.” Pesan Bapak Akhmad Riyadi, S.Si., S.Pd., M.Pd. untuk memotivasi para siswa agar terus berprestasi. (Fin)