Kota Malang - Kecil-kecil cabe rawit! Itulah kiasan yang cocok untuk Erin, sapaan si gadis 13 tahun yang kini sedang duduk di bangku kelas 8 MTs Surya Buana Malang ini. Jangan salah, walau postur tubuhnya terlihat biasa saja seakan tak bertenaga, namun di medan laga “Hiaaaat, hah!”, semua lawan akan dilibasnya. Hebat!

Putri kedua pasangan Bapak Bambang Kalijogo dan Ibu Tri Sulistio ini memang telah sering memenangkan pertandingan taekwondo di berbagai even. Beberapa diantaranya adalah medali emas (juara 1) Kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi (KEJURPROV) dan Kejuaraan Taekwondo Antar Pelajar dan Mahasiswa Tingkat Malang Raya (Medali Emas Pomsaw SMP Putri Bangsa, Medali Emas Pomsae Perorangan SMP Putri, Medali Emas Kyorugi u 44 SMP, dan Atlit Terbaik).

Bermula dari hobby dan kecintaan kedua orang tuanya akan taekwondo, rupanya keduanya menjadi ramuan yang pas hingga mengantarkan Erin menjadi sang juara. Ya, benar, usut punya usut ternyata Ayah Erin adalah Ketua Taekwondo Cabang Kota Malang. Ibunya juga memiliki kecintaan yang sama terhadap olahraga yang satu ini.

Adik dari Slma Waskita dan kakak dari Emma Amalia ini biasa menghabiskan waktu 3—4 kali seminggu untuk berlatih taekwondo bersama Club BKTC (Bambang Kalijogo Taekwondo Club)  di GOR Kresna. Area GOR yang relatif dekat dengan huniannya di Sukun Pondok Indah L10 Malang ini menjadi faktor pendorongnya semangat dalam berlatih. Namun, motivasi utamanya adalah kecintaanya dan cita-citanya untuk menjadi atlet taekwondo. Tak main-main, pada waktu latihan, Erin dapat menghabiskan waktu sejak usai magrib hingga pukul 21.00 WIB. Wah, semangat yang patut diacungi jempol, bukan?

Kendatipun aktif berlatih dan ikut serta dalam berbagai turnamen, Erin tak melupakan tugasnya sebagai pelajar. Kegiatan bakat minat di sekolah pun masih ia ikuti. Pilihannya jatuh pada bakat minat publik speaking. Ketika ditanya mengapa memilih bakat minat tersebut, “Ya, agar lebih menambah Kepercayaan Diri saya saja”, ungkapnya dengan tersenyum simpul.

Sementara itu, lebih lanjut ditanya siapakah pemain taekwondo favoritnya, lancar ia menjawab sederet nama seperti Devia Rosmaniar, Mutiara Habibah, Rusdi, serta Kang Suji. Penyuka segala makanan ini mengaku tak membutuhkan banyak persiapan khusus yang dilakukan jika menghadapi turnamen. “Berlatih seperti biasa, makan biasa saja, suplemen, dan susu sapi, itu saja persiapannya ”, jawabnya tangkas. (FUR)