Minggu, 16 Februari 2020, keluarga besar guru dan karyawan MATSASURBA berkumpul di kediaman Ibu Ratna Hidajati, di JL Cengger Ayam IA untuk melaksanakan agenda rutin yakni Tadarus Keliling atau disingkat Darling. Sanak keluarga pun tak lupa dibawa untuk memeriahkan  suasana sekaligus sebagai ajang sambung silaturahmi. Darling merupakan kegiatan tadarus yang dilakukan secara bersama sama dengan seluruh guru dan karyawan sebagai wujud meningkatan keimanan, ibadah dan rasa syukur kita sekaligus menjalin kebersamaan dan keakraban sesama rekan kerja dan keluarga.

Acara ini dibuka dengan beberapa sambutan, mulai dari Bapak Akhmad Riyadi selaku kepala MTs Surya Buana, Eyang Mamik selaku Pembina yayasan dan Ayahanda Fairuz sebagai tuan rumah. “Kami berharap acara Darling ini dapat diagendakan rutin guna mempererat tali silturrahim dan menambah keberkahan keluarga kita semua”, tutur Pak Akhmad Riyadi.

Kegiatan inti pun dimulai dengan membaca surat Al Fatiha bersama dan mulai mengaji dengan pembagian juz masing masing. Alqur an yang sudah terpisah per juz dibagi merata kepada seluruh guru dan karyawan yang hadir. Acara berlangsung dengan khidmat dan lancar. Suasana sekitar kediaman yang tenangpun turut mendukung jalannya kegiatan Darling kali ini.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz Mabrur dengan harapan kami semua yang hadir mendapat keberkahan bersama serta segala urusan dan pekerjaan kita diberi kelancaran.  Setelah doa penutup, acara selanjutnya yakni ramah tamah. Seluruh guru, karyawan serta keluarga berbaur dan menyantap hidangan bersama. Keakraban terjalin dan sungguh terlihat disini. Tak lupa ucapan terimakasih yang sebesar – besarnya atas segala sesuatu yang sudah dipersiapkan oleh Ibu Ratna sebagai tuan rumah. Semoga keberkahan senantiasa melingkupi keluarga. Aamiin aamiin yarobbal ‘alamiin. (Her)