Outing Class (OC) pertama yang sangat seru dan menyenangkan ini membuat saya selalu ketagihan ingin outing class lagi dan lagi. Apalagi OC kali ini ke salah satu pabrik olahan ikan , yang asyik sekali. Disana saya dan teman-teman bisa belajar dari proses awal sampai akhir pengolahan ikan.

Ikan yang baru datang dari nelayan akan ditimbang dan dicuci lalu dipisahkan antara kulit, kotoran, kepala, sisik, dan yang lainnya. Kemudian ditata yang rapi dan ditaruh di kulkas dengan suhu tinggi. Serasa kami berada di kutub..., dingin tapi seru. Setelah itu dagingnya dikemas dan siap dikirim ke berbagai daerah. Pengemasan menggunakan plastik besar dan ditutup rapat. Ikan banyak didatangkan dari Tulungagung. Untuk jenis ikan yang paling banyak yakni patin.

Lalu hal yang paling seru lagi ketika berada di rumah rani yaitu “makan” dan masakannya semua seafood.., hmm... enak.

Perjalanan menuju ke pabrik maupun pulang dan pabrik berada di mobil “ Bita” sangat seru sekali. Didalam mobil bergurau dengan teman-teman dan rasanya sangat hangat, nyaman Bersama mereka semua. Seru…, apalagi dari OC ini dapat gratis rambak ikan.

Banyak ilmu dan pengalaman langsung yang saya peroleh dari OC kali ini... Semoga OC bulan depan semakin seru lagi ya... (Raihany Nazwa Az Jahra, Siswa MATSASURBA)