Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 sudah di depan mata! Artinya, kita harus bergegas menyiapkan segala sesuatunya. Siap atau tidak, siswa-siswi kelas 9 akan menghadapinya. Untuk itu, MTs Surya Buana mengadakan BIMSUS (Bimbingan Khusus) sebagai salah satu program sukses jelang UN 2018.

Para siswa dan wali murid antusias menyambut program ini. Guru dan modul dipersiapkan secara matang untuk menunjang kegiatan belajar siswa. Tidak hanya itu, siswa juga mulai dikelompokkan dalam kelas-kelas kecil agar lebih intensif. Harapannya, siswa akan mampu memperbaiki nilai yang masih kurang dan terus mempertahankan nilai yang telah baik.

Bimsus akan dilakukan selama tiga bulan ke depan. Sebelumnya, siswa kelas 9 telah mengikuti try out setiap hari Senin hingga Kamis. Upaya ini sebagai warming up bagi siswa agar mengenal seluk beluk soal yang akan dihadapi.

Kesuksesan UN bergantung pada semua pihak. Apabila segala usaha, doa, dan semangat siswa dioptimalkan, dengan izin Allah semoga para siswa memperoleh nilai-nilai terbaik kelak. Man Jadda, Wa Jadda! (FUR)