Lihat Video Outbond

MTs Surya Buana Malang adalah madrasah terakreditasi A yang terletak di pusat Kota Malang. Letaknya di Jalan Gajayana IV/631, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Malang. Madrasah ini merupakan bagian dari Perguruan Yayasan Bahana Cita Persada Malang.

Mengusung tema ‘Together We Can Successfull’, pada tanggal 6 Oktober 2017 keluarga besar MTs Surya Buana Malang yang terdiri atas 333 siswa dan 31 guru serta karyawan melakukan kegiatan out bond dan mengunjungi Air Terjun Coban Rondo. Tempat wisata ini terletak di Kecamatan Pujon, Kota Batu. Lokasi dapat ditempuh selama 60 menit dari pusat Kota Malang.

Rombongan out bond menuju lokasi menggunakan enam armada bus Zena yang terparkir di UIN Malang.  Setiap bus berisi sekitar 60 siswa dengan 3—6 pendamping. Seluruh peserta outbond diharapkan hadir pada pukul 06.00 WIB dan melakukan salat dhuha terlebih dahulu pada pukul 06.30 WIB di Masjid UIN Malang.

Kegiatan out bond ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan MTs Surya Buana Malang. Kali ini giliran out bond Coban Rondo yang dikunjungi. Beragam permainan yang dilkakukan, seperti pinguin dance, tugu pahlawan, deer hunter, zombi, labirin, flying fox, Alcatras, traffic jam, dan masih banyak lainnya. Kegiatan out bond ditutup dengan mengunjungi air terjun Coban Rondo yang begitu menakjubkan. Rombongan juga tak lupa mengunjungi kios wisata yang menyajikan berbagai sajian kuliner dan souvenir khas tempat wisata tersebut. (FUR)