Kota Malang - Jumat, 22 September 2017 MTs Surya Buana meyelenggarakan Gebyar Muharram 1439 H dengan tema “Berhijrah Menuju Generasi Berakhlakul Karimah”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka merayakan tahun baru Islam yakni 1 Muharram. Ada beberapa lomba yang turut menyemarakkan kegiatan tersebut, antara lain Lomba Parade Muharram 1439 H, Dai Remaja, Tahfiz Quran Juz 30, dan Cerdas Cermat Islami.

Semua siswa beserta Bapak/Ibu Guru mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan antusias. Salah satu kegiatan yang diikuti adalah Parade Muharram yang menggambarkan keberagaman budaya Islam yang ada di Indonesia. Para siswa berpenampilan dengan berbagai tema seperti penampilan para wali songo, Islam bercadar, dan busana muslim secara umum. Para siswa beserta bapak/ibu guru berjalan kaki mengelilingi lingkungan sekitar Dinoyo Kota Malang dengan membawa spanduk yang menggambarkan tema kegiatan. Masyarakat pun menyambut rombongan pawai MTs Surya Buana dengan penuh suka cita. Kreatifitas putra-putri MTs Surya Buana berhasil mencuri perhatian masyarakat. Hal ini sekaligus dijadikan sebagai syiar MTs Surya Buana agar semakin diminati dan dicintai oleh masyarakat.

Setelah berhasil menempuh perjalanan kurang lebih 3 km melewati jalan-jalan di Dinoyo Kota Malang, para siswa kembali ke sekolah untuk melanjutkan rangkaian kegiatan Gebyar Muharram. Setelah sampai di sekolah, para siswa berkumpul di aula MTs Surya Buana, selanjutya diberikan sambutan meriah dan arahan oleh Kepala Madrasah, Bapak Akhmad Riyadi, S.Pd., S.Si., M.Pd. (Fin)

Lihat Videonya di sini